Prioritas Isu

  04 April 2017  |  DESA RINGINTELU

Berdasarkan hasil Jaring Aspirasi Masyarakat melalui Rembug Warga Menggagas Masa Depan, pada hari Sabtu, tanggal 30 Desember 2013, bertempat di Balai Desa Ringintelu Kecamatan Bangorejo ( Proceeding terlampir ), dapat diidentifikasi tujuh bidang isu / permasalahan yang sedang dihadapi oleh warga Desa Ringintelu saat ini, yaitu : Bidang Sarana Prasarana (SAPRAS), Bidang Sosial Budaya, Bidang Pendidikan, Bidang Hukum, Bidang Ekonomi, Bidang Pemerintahan dan Bidang Kesehatan.

Dari ke tujuh bidang isu / permasalahan tersebut, setelah dilakukan jajak pendapat berdasarkan pada isu/ permasalahan yang paling mendesak untuk segera ditangani, sesuai aspirasi peserta rembug, isu/ permasalahan yang mendapatkan skor tertinggi atau prioritas pertama adalah Bidang Sarana Prasarana  yaitu sebesar 51,30 %, prioritas kedua adalah Bidang Pendidikan yaitu sebesar 23,17 %, prioritas ketiga adalah Bidang Sosial Budaya yaitu sebesar 16,43 %, prioritas ke empat adalah Bidang Pemerintahan dan Bidang Hukum sebesar 6,08 %, dan prioritas terakhir adalah Bidang Ekonomi dan Bidang Kesehatan yaitu sekitar 3,02 % .

Hasil jajak pendapat tersebut merupakan gambaran riil kebutuhan masyarakat Desa Ringintelu sesungguhnya. Artinya, bahwa pembangunan di Bidang Sarana Prasarana di Desa Ringintelu adalah program yang paling mendesak untuk segera dilaksanakan. Terlebih melihat data yang ada, keberadaan sarana prasarana terutama menyangkut fasilitas umum di Desa Ringintelu selama ini belum mampu melayani kebutuhan masyarakat Desa Ringintelu. Selain itu, permasalahan-permasalahan di Bidang Pendidikan seperti kurangnya sarana pembelajaran serta masih kurangnya jumlah tenaga pengajar terutama guru TK di Desa Ringintelu merupakan perma-salahan yang butuh pula untuk segera dicarikan solusinya.

Contact Details

  Alamat :   JL. KARTINI NO. 07.B - RINGINTELU - KEC. BANGOREJO - KAB. BANYUWANGI
  Email : ds.ringintelu@gmail.com
  Telp. :
  Instagram :
  Facebook : Pemdes.ringintelu
  Twitter :


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi